085-330-534-4880

Info@kangarief.com

Get Update on our recent Gadgets & Tabs

Saturday 6 June 2015

5 Posisi yang Salah Saat Menggunakan Gadget

5 Posisi yang Salah Saat Menggunakan Gadget - Diera sekarang ini kegunaan gadget merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam melakukan kegiatan sehari-hari, tak dapat dipungkiri kegunaan teknologi telah menjamur dalam seluruh kegiatan manusia. Namun disisi baik kegunaan gadget tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan jika anda salah posisi saat menggunakan gatget tersebut. 

Berikut adalah 5 Posisi yang Salah Saat Menggunakan Gadget.

Posisi yang Salah Saat Menggunakan Gadget Sambil Duduk

 posisi salah saat menggunakan gadget (Lintas me)
Ketika kamu mengoprasikan gadget sambil duduk dalam waktu yang lama pundak akan terasa nyeri dikarenakan saat kamu menggunakan gadget kamu terus terfokus pada gadgetmu sehingga tubuhmu tidak banyak melakukan gerakan. Solusinya anda dapat merubah posisi anda sesekali agar bagian tubuhmu tidak terasa pegal karena beban yang terlalu berat saat kamu duduk dalam waktu yang lama.

Posisi yang Salah Saat Menggunakan Gadget Sambil Berdiri

posisi salah saat menggunakan gadget (Lintas me)
Saat berdiri, usahakan jangan memegang gadget terlalu rendah, karena posisi seperti ini sangat tidak baik bagi kesehatan tubuhmu.Bagian tubuh yang sangat terpengaruh adalah tulang belakan bagian atas karena merundukkan kepala saat menggunakan gadget sangat membebankan tulang belakang. Usahakan posisi kepala tetap tegak saat kamu mengoprasikan gadget.

Posisi yang Salah Saat Menggunakan Laptop Sambil Duduk Dilantai

posisi salah saat menggunakan gadget (Lintas me)
Disaat kamu menggunakan laptop sambil duduk dilantai, posisi seperti ini sangat tidak baik untuk kesehatan tubuhmu, terutama tulang belakang. Disaat kamu menggunakan laptop tanpa meja otomatis kamu akan membungkuk dan posisi ini akan menyebabkan tulang belakang, pundak, dan pinggul terasa pegal karena mendapatkan beban yang sangat berat. Usahakan untuk menggunakan menja dan kursi saat menggunakan laptop dalam waktu lama. 

Menggunakan Gadget Sambil Tiduran

posisi salah saat menggunakan gadget (Lintas me)
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mneggunakan gadget sambil tiduran akan memberikan efek yang kurang baik terhadap leher dan mata. Sebaiknya gunakan satu tangan saat anda mengoprasikan gadget dalam posisi berbaring dan menganti dengan tanggan satunya setelah beberapa menit, hal ini bertujuan agar aliran darah tidak terhambat terutama bagian tanggan, pundak dan leher.

Posisi yang Salah Saat Menonton Televisi

posisi salah saat menggunakan gadget (Lintas me)
Posisi tubuh yang salah tidak hanya saat kamu mnggunakan laptop, smartphone, ataupun tablet, Posisi tubuh yang salah juga kerap terjadi saat anda menonton televisi dengan jarak kepala dan televisi terlalu jauh, terlalu dekan, atau menempatkan televisi terlau tinggi ataupun terlalu rendak. Jadi usahakan agar posisi televisi tidak terlalu jauh dan tidak telalu dekat juga tempatkan posisi televisi agar sejajar dengan kepala.

Apakah anda sering melakukan hal-hal diatas?? Maka rubahlah posisi anda saat menggunakan gadget meulai dari sekarang. Gadget memang sangat penting tapi kesehatan tubuh lebih penting..


No comments:
Write komentar

Hey, get continued updates via our facebook fanpage. You'll like it - https://www.facebook.com/kangariefc
Join Our Newsletter