085-330-534-4880

Info@kangarief.com

Get Update on our recent Gadgets & Tabs

Monday 15 June 2015

Cara Menghapus Peringatan Malware di Blog

Cara Menghapus Peringatan Malware di Blog - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas blog yang terkena peringatan malware dari google. Jika blog/website anda terkena peringatan ini oleh google berarti blog anda mengandung konten yang mencurigakan untuk dikunjungi, dengan bigitu trafik blog anda mungkin akan berkurang secara drastis. Jika blog anda terkena peringatan malware anda harus segera memperbaikinya agar tidak menjadi permanent. Karena blog ini sempat terkena sebentar dan telah berhasil dipulihkan maka saya akan membagi sedikit pengalaman saya dalam menghadapai masalah ini. 

Peringatan Malware di blog
Cara Menghapus Peringatan Malware di Blog/Website
  1. Buka blogger > pilih blog yang terkena malware
  2. Hapus semua script pihak ketiga yang kamu tembahkan di blogmu, mungkin di template ataupun Gadget. Dalam kasus di blog saya malware dikarenakan ada script iklan yang mengandung popunder dan diangap sangat menggangu oleh google, bisa juga karena ada script popup atau script-script lainnya yang anda tambahkan.
  3. Setelah dirasa bersih dari script yang mencurigakan, daftarkan blog anda ke webmaster google. Jika anda mendaftar blog di blogger akan otomatis terdaftar.
  4. Buka Blog di webmaster kemudian pilih menu Security Issues, Kemudian kirim permintaan review ulang ke google dan tunggu beberapa jam, maka blog anda akan segera pulih.
    blog terkena malware
Intinya script yang anda tambahkan ke blog mungkin saja akan menimbulkan angapan malware oleh pihak google, jadi tambahkan saja script yang memang di perlukan dan tidak menggangu pengunjung, karena pengunjung adalah yang terpenting.

Jika anda masih binggung anda bisa membaca Artikel Berikut

1 comment:
Write komentar

Hey, get continued updates via our facebook fanpage. You'll like it - https://www.facebook.com/kangariefc
Join Our Newsletter