085-330-534-4880

Info@kangarief.com

Get Update on our recent Gadgets & Tabs

Thursday 1 January 2015

Cara Memasang Widget Alexa Rank

Cara Memasang Widget Alexa Rank. Alexa merupakan salah satu website yang memberikan informasi mengenai blog/website milik kalian. Website ini menampilkan rangking dari sebuah blog atau website baik itu rangking di dunia maupun rangking dari negara penggunjung terbanyak ke situs tersebut anda. Tidak hanya menampilkan rangking dari sebuah situs namun alexa juga memberikan fasilitas lain diantaranya :

  • Bounce Rate
  • Daily PageViews per Visitor
  • Daily Time on Site
  • Audience Demographics
  • Audience Geography
  • Search Traffic
  • Top Keywords
  • Backlink Site
  • Dan masih banyak lagi
Alexa.com
Tentunya kita harus memasang widget alexa rank yang telah disediakan oleh alexa, yang berguna untuk memantau perkembangan dari blog atau website kita dengan mudah tanpa harus mengunjungi website milik alexa secara langsung. Dengan adanya widget alexa renk ini kita dapat langsung melihat rangking langsung dari site kita dan juga membatu pengunjung melihat reputasi dari blog kita. 

Pasang Widget Alexa

Untuk cara pemasangan widget alexa rank kali ini berbeda dengan yang dahulu, karena cara untuk memasang widget alexa yang dahulu sudak tidak dapat digunakan lagi karena alexa telah memperharui websitenya dan cara tersebut juga telah tidak dapat digunakan lagi, namun untuk menjawab permasalahan tersebut saya akan memberikan cara terbaru untuk menambahkan widget alexa rangking ke blog atau website anda. Cara ini terbilang lebih mudah dan simple dari pada dengan cara yang terdahulu.

Anda tidak perlu daftar atau memverifikasi blog anda untuk memasangnya anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang saya berikan.

Untuk menampilkan rangking site dan backlinya anda dapat menggunakan script ini: 
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/partneruchiha.blogspot.com/"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=partneruchiha.blogspot.com/"></script></a>
Dan jika berhasil akan nampak seperti berikut 

Untuk menampilkan info rangking site saja anda dapt menggunakan script berikut:
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/partneruchiha.blogspot.com/"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=partneruchiha.blogspot.com/"></script></a>
Dan akan tampak seperti beikut

Anda hanya tinggal mengganti link berwarna merah dengan link situs anda, dan tempatkan pada widget yang kalian inginkan.

No comments:
Write komentar

Hey, get continued updates via our facebook fanpage. You'll like it - https://www.facebook.com/kangariefc
Join Our Newsletter