085-330-534-4880

Info@kangarief.com

Get Update on our recent Gadgets & Tabs

Saturday 3 January 2015

Artikel Blog Tidak Terindex di Google?

Cara Agar Artikel Terindex di Google. Sangat banyak sebab yang menyebabkan artikel tidak terindex di google, hal inilah yang sangat dikhawatirkan oleh para blogger sebab trafik merupakan nyawa bagi blog atau website dengan mendapatkan trafik yang tinggi para blogger akan mendapatkan penghasilan dari tampilan iklan yang di klik oleh pengunjung blog mereka. Dengan rendahnya trafik maka rendah pula pendapatan yang akan diterima mereka. Dan untuk mendapatkan trafik yang sangat penting tersebut jumlah dari artikel yang terindex di google merupakan salah satu penentunya. Pasalnya para pembaca blog akan menemukan informasi yang ingin mereka cari berkat bantuan google yang telah menunjukkan alamat blog yang mungkin memuat informasi yang mereka cari.

Jika trafik blog anda tiba tiba menurun secara drastis mungkin itu disebabkan karena artikel-artikel yang telah anda posting sudah tidak terindex lagi oleh mesin telusur google. Mungkin karena anda telah mengganti template blog atau mengotak atik template blog anda, bisa juga ada kesalahan dalam pengaturan di webmaster, atau mungkin anda telah melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh google. 

Blog yang menggunakan hosting gratis sangatlah rentan menghadapi masalah ini blogger dan wordpress.com adalah beberapa dari ribuan website penyedia pembuatan blog gratis. Untuk blog berbasis hosting premium tidaklah perlu khawatir selama tidak melanggar peraturan yang telah di tetapkan mesin pencari google, apa lagi blog dengan hosting bisnis memang hosting bisnis terbilang jauh lebih mahal dari pada premium, namun fasilitas dan kuwalitas dapat diadu.

Lalu bagaimana cara memperbaikinya?
Untuk memperbaikinya anda dapat mengembalikan pengaturan blog anda kembali semula saat semua artikel anda terindex di google, mungkin pengaturan terhadap template blog  (Baca juga Template Blogmu Responsive atau Tidak?). Jika dirasa sudah baik maka selanjutnya adalah memperbaiki blog dengan menggunakan alat webmaster. Webmaster google merupakan kunci semuanya, webmaster membantu blog anda untuk dapat terindex di google.
Langsung saja buka webmaster login dengan akun google kalian. Lalu pilih blog yang ingin kalian perbaiki. Disebelah kiri klik Perayapan lalu pilih Ambil sebagai google. Maka akan tampak seperti berikut
Artikel tidak tayang


Artikel tidak tayang
Lakukan persis seperti di atas, dan tunggu beberapa hari insyaallah trafik blog anda akan kembali semula dan artikel anda telah kembali terindex di google. Jika ada pertanyaan bisa menggunakan fasilitas komenter di bawah postingan dan inggat berkomentarlah dengan baik.

Baca Juga Kirim Artikel Dapat Uang

No comments:
Write komentar

Hey, get continued updates via our facebook fanpage. You'll like it - https://www.facebook.com/kangariefc
Join Our Newsletter